HUT KOPITU Ke 2, Ketua DPW Bengkulu Ajak Pelaku UMKM Terus Berjuang Dimasa Pandemi

0

Bengkulu, Sentralnews.com- ‘Reformasi Struktural Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan karya nyata bagi UKM Indonesia’, menjadi tageline pada webinar nasional Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) di HUT Ke 2 Tahun 2020 ini yang digelar secara virtual serentak se Indonesia.18 November 2020.

Kegiatan ini juga di isi dengan pemotongan tumpeng serentak se indonesia, saat di wawancarai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Bengkulu Alisya Fianne Jane, di hari Ulang Tahun yang ke 2 ini. Kehadiran KOPITU ditengah pelaku UMKM menjadi bukti keseriusan memperjuangkan pengusaha-pengusaha pemula meskipun ditengah himpitan persoalan pandemi.

“2 Tahun KOPITU berkiprah untuk membantu UKM indonesia naik kelas buka sekedar kalimat dam kata-kata, namun KOPITU memembuktikan komitmen di HUT ke 2 KOPITU melaksanakan Webinar dengan Tema Reformasi Struktural UMKM memberikan karya nyata bagi UKM indonesia,” Jelas Alisya.

Lanjut Alisya Bentuk kerjanyata KOPITU benar benar untuk UMKM dengan bekerjasama dengan pihak perbankan, dan memiliki program program strategis untuk palaku UMKM lama maupun baru demi memulihkan ekonomi.

“KOPITU memiliki program kerjasama dengan Bank BRI dan Bank Mandiri untuk membuka 10 ribu pengusaha indonesia,”Ungkap Alisya

Disamping itu KOPITU telah menjadi mitra kerja Jamsostek dan juga BPOM.

Disisi lain Alisya juga menilai persoalan pandemi covid-19 memang menjadi beban nyata bali pelaku UMKM Provinsi Bengkulu namun hal itu tidak menghentikan pelaku UMKM Provinsi Bengkulu untuk berjuang dan berinovasi dengan teta menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here