Reses Susi Marleny Bachsin Serap Aspirasi dan Bagikan 5 Ton Beras ke Masyarakat

0

Bengkulu,  Sentralnews.com – Anggota DPR RI dari Susi Marleny Bachsin, SE. MM gelar Reses serta bagikan bantuan sembako 5 Ton beras di Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Desa Suka Jaya, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.(17/1/2021).

Reses awal tahun 2021 meskipun masih dimasa pandemi covid-19, Anggota DPR RI Daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu tetap serap aspirasi masyarakat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Waketum DPP Partai Gerindra yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini mengaku, dalam resesnya di dua desa kali ini dirinya mengantongi beberapa aspirasi masyarakat sebagai berikut:

1. Masyarakat setempat mengharapkan adanya bantuan kebutuhan untuk nelayan, berupa perahu dan alat tangkap.
2. Meminta dibangun PAUD, karena di desa belum ada.
3. Perbaikan tempat ibadah khususnya masjid, dan ketiga, perbaikan jalan penghubung, tepatnya di Desa Suka Jaya.

“Dari sejumlah aspirasi itu, akan disampaikan kepada pihak terkait. Kita dari Gerindra juga ada anggota DPRD Kabupaten dan Provisni, agar untuk dapat menindak lanjutinya kepada Pemerintah Daerah setempat melalui dinas teknis. Tapi, jika itu menjadi kewenangan pusat, kita siap menyampaikannya supaya bisa direalisasikan pemerintah,” pungkas Susi Marleny Bachsin.

Terkait bantuan Beras Susi juga mengatakan beras tersebut dibeli dari hasil panen petani hal itu sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, selain menyelamatkan harga beras tidak anjlok, juga petani bisa untung di saat Covid-19.

“Pada masa-masa sulit ini, aksi solidaritas membantu masyarakat yang terdampak harus kita lakukan bersama-sama. Kami (DPR,red) berkomitmen untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan Pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Apalagi dati mitra juga ada anggaran alokasi pemilihan ekonomi nasional (PEN) untuk UMKM. Diharapkan kelompok tani dan wanita tani dapat memanfaatkan,” Tutup Anggota Komisi XI DPR RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here