Tidak Terawat Hingga Rusak Berat SMP N 2 Pegajahan Sergai Seperti ‘Rumah Hantu’

0

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Mulai dari bangunan yang rusak berat diperparah dengan sekolah yang kotor dan tidak terawat, Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMP N) 02 Pengajahan yang terletak di pedalaman Kabupaten Serdang Bedagai ini dapat diibaratkan bagai gedung tidak bertuan ‘rumah hantu’ yang kerap kita jumpai di film horor.08/02/2021

Investigasi media Online Sentralnews.com menemukan beberapa fakta terkait informasi masyarakat mengenai sekolah ini.

Bila kita melihat dari depan sekolah pagar dan pintu yang mau tumbang, menjadi pemandangan sehari hari masyarakat dari depan jalan. Begitu juga bila kita masuk kedalam rumput lapangan yang begitu tinggi menghiasi halaman dan bila kita melihat ruangan maka kita jumpai asbes sekolah berjebolan dan bila kita masuk keruangan maka debu tebal hampir satu centimenter hampir menutupi seluruh ruangan.

Yang lebih parahnya pemandangan yang lebih tak enak di pandang kerusakan berada di depan kantor kepala sekolah.

Terkait apa sebap dan apa kendalanya sekolah yang seharusnya tempat yang nyaman untuk anak anak mengenyam pendidikan ini hingga diibaratkan bangunan tidak bertuan ini, saat mengkonfirmasi langsung dengan Kepala Sekolah SMP N 02 Abdul Rahman sayangnya pemilik nama tersebut terkesan bungkam, bahkan kembali dihubungi via pesang singkat whatshaap tidak kunjung ada balasan.

Sementara itu Plt Kadis Pendidikan Sergai Batara saat di konfirmasi mengatakan terimakasi atas informasinya dan masalah ini akan kita ingatkan dan kita beripembinaan ujarnya.

Subandi (47) dari Kelompok Pemantau Keuangan Negara mengatakan terkait pengelolaan sarana pendidikan ini sangat perlu di evaluasi.

“sangat menyesalkan dengan keadaan sekolah seperti ini dan berharap kepada Bapak Darma Wijaya sebagai Bupati terpilih untuk tidak memakai Kepala sekolah seperti mengingat banyak hal yang harus di perbaiki dalam pembangunan sekolah” ujarnya.(R. Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here