Ada Nyadran Dilokasi TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro

0

BOJONEGORO – Melestarikan tradisi dan adat serta budaya menjadi tugas generasi penerus bangsa. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Kearifan lokal tradisi sedekah bumi (nyadran), Jum’at Pon, 26/2/21 digelar masyarakat desa setempat guna mengirimkan doa kepada para pendahulu dan leluhur Desa.

 

Sedekah bumi tersebut digelar di makam mbah Sinare (Sinare Surotiktho) yang diyakini sebagai pendahulu atau leluhur Desa oleh sebagian warga Desa Jatimulyo.

 

Nampak hadir pada acara sedekah bumi, Kepala Desa (Kades) Jatimulyo, Bapak Koso, SH bersama perangkat desa serta warga, diikuti Bati Puanter Kodim 0813/Bojonegoro, Serma Syaifudin.

 

Dikarenakan masih di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), kegiatan juga menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

Kepala Desa Jatimulyo, Bapak Koso, SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro, yang telah mendukung kegiatan masyarakat.

 

Terlebih telah meluangkan waktu guna mengikuti sedekah bumi, di tengah kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD ke- 110.

 

Di akhir, Bapak Koso, SH mengatakan semoga seluruh program kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro, yang dilaksanakan di Desa Jatimulyo dapat berjalan dengan lancar dan baik, serta sesuai harapan bersama. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here