ADD TA 2020 Kampung Karya Jaya Terealisasi Seluruhnya Dengan Transparan

0

Way Kanan, Sentralnews.com – Penjabat (Pj) Kepala Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way kanan Giat Hartono tuntaskan realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2020 maksimal dan transparan.

Saat di konfirmasi wartawan sentralnews.com di kantor Kampung Karya Jaya Giat Hartono menjelas kan, ADD yang dikelola Pemerintahan Kampung Karya Jaya tahun 2020 telah direalisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan pembangunan fisik di beberapa titik.

“Alhamdulillah ADD ta 2020 Kampung Karya Jaya sudah kita realisasikan seluruh nya dalam hal ini untuk BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) sebanyak 71 KPM (Keluarga penerima manfaat) bulan april,mei,juni Rp.600.000/Kpm dan bulan juli,agustus,september, oktober,november dan desember Rp.300.000/Kpm, sumur bor dua Unit di dusun satu (I) dan dusun empat (IV), Gorong-Gorong satu unit di dusun empat (IV), Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 80 meter di dusun dua (II), 100 meter Rabat Beton di dusun dua (II) dan 290 meter Paving blok halaman Balai Rakyat di dusun dua (II)”, jelas giat sembari menunjuk kan data pemberkasan kampung karya jaya.

Lanjut Giat DD tahun 2020 juga di keluarkan untuk insentif perangkat kampung dan kebutuhan lain yang dianggap penting dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Dana lain nya terserap oleh pembinaan insentif Rukun Tetangga (RT), Lindungan Masyarakat (LINMAS) dan Stanting, dan untuk Silva tahun 2020 sebesar Rp.8.175.608 data ini sesegera mungkin akan kami buat dan Banner Publikasi akan kami pasang di tempat umum dan foto nya akan kami kirim ke Kemendes” tutup Giat.

Dalam pengelolaan BLT DD direalisasikan secara Langsung ke KPM dan tidak ada potongan berdalih apapun serta tetap mentaati protokol kesehatan dengan mewajibkan KPM menggunakan Masker Mencuci tangan Dan menjaga Jarak sesuai anjuran minimal 1,5meter.

Pewarta:  Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here