Ajak Anak anak Lestarikan Permainan Tradisional

 

Kabupaten Semarang, Diera Globalisasi seperti sekarang dunia seperti dalam genggaman, apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan Android. Demikian juga dengan anak muda jaman sekarang, yang terlalu asik dengan Android sehingga tidak lagi mengenal permainan tradisional.

Dengan dasar itulah membuat Babinsa Koramil 07 Susukan Kodim 0714/Salatiga mengajak anak anak untuk ikut melestarikan permainan tradisional. Babinsa ajak anak anak warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan bermain Gobak Sosdor.

” Kami tadi main Gobak Sodor sama bapak Tentara, kami dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu sebagai penjaga garis dan kelompok yang satunya sebagai pemain. Ternyata sangat seru lho, sampai keringatku keluar semua dan ternyata lebih asik dari pada hanya main game. Kok bapak tentara nggak ngajak main Gobak Sodor dari dulu sih,”celoteh Rani sambil menarik lengan baju Babinsa.

Babinsa Koramil 07 Kecamatan Susukan menjawab celoteh Rani ” kan kemarin adik adik sibuk main HP, jadi pak Tentara nggak berani, ternyata adek adek suka ya main Gobak Sodor,” jawabnya.

Dengan mengajak anak anak bermain permainan tradisional diharapkan anak anak dapat mengenal dan melestarikan budaya bangsa.

The post Ajak Anak anak Lestarikan Permainan Tradisional first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here