Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Giling Kedelai

0

BOJONEGORO – Setiap masyarakat Indonesia pasti mengenal jenis makanan tahu.Makanan ini memang dapat dengan mudah didapatkan baik di pasar maupun di tempat-tempat makan.

Harganya pun terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Tahu bias diolah menjadi berbagai jenis masakan. Makanan ini juga cocok dimasukkan ke dalam masakan lainnya.

Selain lezat, makanan yang berasal dari kedelai ini juga mengandung banyak nutrisi. Beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain protein, zatbesi, kalsium dan rendah sodium, kolesterol, dan kalori.

Proses pembuatan tahu yang harus dilakukan pertama kali adalahmerendam kedelai dan digiling. Proses penggilian kedelai ini untuk diambil sarinya sebagai bahan tahu.

“Proses penggilingan ini butuh tenaga yang kuat, sehingga kami membantu,” ujar Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Koptu Kasturi disela kesibukan menjalankan program TMMD,Minggu (28/02/2021).

Koptu Kasturi membatu ibu Kholisoh, seorang pengusaha tahu asal Rt.05 Rw.03, Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo kabupaten Bojonegoro. Kholisoh sudah lama menggeluti usaha makanan dasar bagi masyarakat itu. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here