Antusiasnya Warga Jatimulyo Ikuti Sosialisasi Kebencanaan Dilokasi TMMD Bojonegoro

0

Bojonegoro, Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro sangat antusias mengikuti program TMMD.

Kali ini, warga di Desa Jatimulyo diberikan pelatihan penanggulangan bencana oleh Anggota TMMD di Balai Desa Jatimulyo. Pada kesempatan itu, hadir secara langsung BPBD Kabupaten Bojonegoro.

“Masyarakat Jatimulyo antusias mengikuti kegiatan di Balai Desa Jatimulyo yang dihadiri perangkat desa dan BPBD,” ujar Serda Siswanto, Jum’at (19/10/2021).

Kegiatan itu sendiri, mengingat cuaca ekstrim yang tengah melanda wilayah Jawa Timur, terutama di Kabupaten Bojonegoro. Karena itu, masyarakat diharapkan bisa tanggap dengan kondisi tersebut.

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, BPBD memberikan sosialisasi kepada warga Desa Jatimulyo untuk mencegah bencana alam,” ujar Serda Siswanto.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Timur saat ini tengah dilanda fenomena iklim La Nina, di mana curah hujan di wilayah tersebut menjadi semakin meningkat.

“Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti longsor, banjir dan angin puting beliung, warga Jatimulyo kami berikan sosialisasi ini,” tandasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here