Bantu Adi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Buat Tikar Dari Daun Pandan

0

Bojonegoro – Personel Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro, melaksanakan kunjungan di kediaman Bapak Adi di Dusun Kalongan Rt.009/Rw.005, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

 

Pak Adi (50), merupakan pengrajin tikar dari daun pandan. Dalam sehari, biasanya ia mampu mengerjakan 3 buah tikar dan menjualnya dipasar keesokan harinya.

 

“biasanya di sore hari saya mencari daun pandan dan mulai membuat tikarnya,” ucapnya.

 

Kopda Adi dan Kopda Imam pun turut membantu dalam pembuatan tikar-tikar tersebut, meski susah namun mereka tetap semangat untuk menyelesaikannya.

 

“Ternyata susah juga buat tikar ini, harus teliti dan sabar untuk menghasilkan tikar yang bagus dan rapi,” tegas Kopda Adi, Rabu (24/02/2021).

 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

 

“Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here