Bergiliran, Warga Bersama Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bangun Jalan

0

BOJONEGORO – Pengerjaan jalan poros desa yang menjadi sasaran pekerjaan fisik Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dalam pelaksanaanya anggota Satgas dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam membangun Desa seperti yang menjadi Program dari TMMD. Disampaikan oleh Anggota satgas TMMD kodim 0813/Bojonegoro, Koptu Alfinur, bahwa bersama warga Desa Ngrancang bekerjasama melaksanakan pemerataan batu sebelum dilaksanakan pengaspalan jalan poros Desa Ngrancang.

“Kita lakukan bersama-sama, warga tanpa beban membantu kami, dan juga sebagai bentuk tanggung jawab pembangunan di Desa mereka,” Kata Koptu Alfinur, Kamis (25/02/2021).

Sejak awal warga juga sudah membantu segala bentuk kegiatan TMMD yang ada di Desa Ngrancang secara bergantian, saat mereka tidak dalam keadaan repot dan sibuk oleh pekerjaan warga masing masing.

Warga juga sangat senang dan mengakui keberadaan TMMD ini nanti akan banyak membantu masyarakat dalam pembangunan Desa kedepannya, “Terutama soal ekonomi pasti akan berdampak baik bagi masyarakat,” Tambahnya.

Kehadiran para Anggota TNI ini juga banyak membantu dan banyak memberikan pengalaman baru bagi masyarakat Desa Ngrancang. Sehingga banyak dimanfaatkan masyarakat menambah wawasan pengetahuan. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here