Bersama warga Jatimulyo, Satgas TMMD Bojonegoro Berbagi Ilmu Tentang Burung

0

Bojonegoro – Satuan Tugas TMMD ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro memberikan pengetahuan tentang burung terhadap seorang warga bernama Prapto yang bekerja untuk mencari burung saat tidak turun kesawah untuk mengelola sawahnya karena menunggu panen tanaman padi tiba.

Prapto adalah seorang petani di Desa Jatimulyo kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, yang melakukan pekerjaan tambahan guna meningkatkan ekonomi keluarga dengan bekerja sebagai penangkap burung di sawah.

Mengetahui hal itu, Koptu Aris Widodo selaku anggota personil Satgas TMMD berkomunikasi dengan Prapto dan bertukar wawasan terkait burung dna cara menangkapnya,Kamis(18/03/2021).

Kepada Prapto, Koptu Aris Widodo menjelaskan jenis kelamin burung bahwa tentang Burung Jantan dan Betina. “Kalau Jantan sapit ekornya agak rapat dan cengkeraman kakinya lebih kencang, dan tidak sama dengan burung betina yang kebalikannya,” kata Koptu Aris Widodo.

Bercerita tentang burung keduanya saling mendapatkan pengalaman baru karena sebagai seorang anggota TNI yang pernah menjalani tugas di wilayah pedalaman Indonesia tentu sangat paham terkait binatang burung,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here