Bertolak Ke Bengkulu, Jokowi dan Megawati Akan Rayakan HUT Fatmawati

0

Bengkulu, sentralnews.com- Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memimpin Rapat Lanjutan  persiapan Hari Ulang Tahun Ibu Agung Fatmawati Soekarno pada tanggal 5 Februari 2020, bersama Pengurus Yayasan dan Perwakilan Keluarga Ibu Hj.Fatmawati Soekarno, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis kemarin (16/01/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua dan Pengurus Yayasan Fatmawati serta perwakilan keluarga Ibu Hj.Fatmawati Soekarno, Anggota DPR RI, unsur Forkompinda Provinsi, instansi terkait, Perwakilan PT. Hutama Karya, kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu.

Rapat kali ini membahas Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo serta Ibu Megawati Soekarno dan Puan Maharani ke Provinsi Bengkulu yang direncanakan pada tanggal 5 Februari mendatang dalam rangka Hari Ulang Tahun Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

Menurut Gubernur Rohidin, ada beberapa agenda besar yang harus dipersiapkan bersama keluarga besar Ibu Agung Fatmawati Soekarno dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun Ibu Agung Fatmawati Soekarno pada tanggal 5 Februari 2020 nanti.

Pertama, Peresmian Monumen Ibu Agung Fatmawati Soekarno Penjahit Berndera Pusaka Merah Putih, yang rencananya  bakal dihadiri orang nomor satu di negeri ini (Presiden Joko widodo beserta istri) serta ibu Megawati Soekarno dan Puan Maharani ke Provinsi Bengkulu, yang akan dipusatkan dilokasi berdirinya monumen di Simpang Lima, serta Penjahitan Simbolis Bendera Merah Putih, yang rencannya akan dilakukan oleh Ibu Negara Iriana, berlokasi di rumah Ibu Fatmawati Soekarno, di Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Selain itu, jelas Gubernur Rohidin, akan dilakukan juga Ground Breaking (Peletakan Batu pertama) Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, berlokasi di Desa Tabalagan, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selanjutnya, Peresmian PLTU berkekuatan 2X100 MW di Pulau Baii Bengkulu.Kemudian, Peresmian transpormasi IAIN Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu, di Kampus IAIN Bengkulu.

“Ini menjadi sesutu yang sangat monumental, kita bangun monumennya dan kita juga bangun Universitas dengan nama beliau (Fatmawati Soekarno),” sampai Gubernur Rohidin, saat usai memimpin Rapat.

Terakhir, ungkap Gubernur, juga akan dikemas dengan Rapat Kerja Nasional Program Pendidikan dan Kader dari Majelis Perserikatan Muhammadiyah. (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here