Bupati Mukomuko Turun Sawah, Serap Aspirasi Petani

Mukomuko, Sentralnews.com – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE , MM, Ak, CA, CPA berkesempatan untuk melakukan kunjungan kerja di Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan XIV Koto, Minggu (04/04/2021).

Bupati Sapuan mengungkapkan, kunjungan ini untuk melihat secara langsung kondisi areal persawahan dan saluran irigasi yang telah memasuki musim tanam

Selain itu, dalam kunjungan ini, Bupati Sapuan beserta rombongan hadir juga Plt Kadis Pertanian bersama para petani juga melakukan kegiatan pembajakan sawah.

Bupati melanjutkan, dirinya kerap melakukan kunjungan langsung dengan harapan melihat langsung kondisi di masyarakat serta dapat berdialog langsung dengan masyarakat guna menerima masukan dari masyarakat utamanya petani.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Bupati Sapuan tak lupa mengingatkan kepada para petani untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 utamanya jika sedang berinteraksi dengan orang lain.

Amdani, Ketua Gapoktan kelompok tani Budidaya mengungkapkan Pertanian itu bidang penting dalam meningkatkan perekonomian, membuka lapangan pekerjaan sekaligus memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Mukomuko. Jadi, adanya keluhan dari petani dalam mengembangkan pertanian saat musim kemarau harus dicari solusinya, tegas

Ia juga menyarankan, agar pemerintah dapat menyediakan dan memberikan bantuan pupuk kepada petani. Sebab irigasi, jalan dan pupuk merupakan hal terpenting dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Mukomuko, sehingga hasil produksi petani dapat terus mengalami peningkatan.

Pemerintah perlu melakukan dan memberikan bantuan kepada para petani, baik itu petani padi maupun petani buah, Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here