Dansatgas TMMD 110/ Mempawah, Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan

0

LANDAK – Di tengah-tengah kesibukannya mengawal kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 110 Kodim 1201 Mempawah – Landak Letkol Inf Dwi Agung Prihanto SSos Mtr (Han) menyempatkan diri menyambut kedatangan Kepala Staf Korem (Kasrem) Kol Kav Aloysius Nugroho untuk meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Menyuke, kemarin.

Ditemui usai melaksanakan tinjauan, Dansatgas yang juga Dandim 1201 Mempawah – Landak Kalimantan Barang menyampaikan keprihatinannya atas terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Menyuke tersebut.

“Beruntung kebakaran tersebut tidak meluas dan dapat segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan dampak dan kerugian yang lebih besar lagi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, belajar dari kejadian-kejadian tersebut, dalam kegiatan TMMD 110 di Desa Tolok, Satgas bersama masyarakat peduli hutan menggelar simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

“Harapannya, masyarakat memiliki kemampuan memadamkan kebakaran dan dapat terlibat aktif dalam proses pemadaman api ketika terjadi kebakaran lahan dan hutan sehingga dapat dilokalisir dan tidak meluas,” katanya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here