Demi Anak-anak, Satgas TMMD 110/ Mempawah Tak Segan Bermain Roda Bekas

0

LANDAK – Meski dituntut dengan jadwal yang ketat serta aktivitas yang padat, Prada Adi tetap menyempatkan bermain dengan anak-anak Desa Tolok Kecamatan Menyuke yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Minggu (14/3).

Menurut Prada Adi, kegiatan bermain ban bekas dengan anak-anak itu adalah cara yang ia lakukan untuk menghibur diri disela-sela kepenatan menjalankan tugasnya mengerjakan program-program TMMD.

“Saya melihat, anak-anak di Desa Tolok ini mayoritas bermain ban sepeda motor bekas. Mereka biasanya berlomba menggiring ban tersebut agar menggelinding, dan siapa yang duluan sampai finish dialah pemenangnya,” katanya.

Dikatakan Prada Adi, permainan tersebut mengingatkannya pada masa kecil dulu. Saat usia anak-anak tersebut, salah satu mainan favoritnya adalah ban bekas dengan pola dan aturan permainan yang hampir sama dilakukan anak-anak Desa Tolok.

“Ini sekaligus nostalgia. Mengenang masa kecil saya dulu. Namun hikmahnya, dengan membaur itu dirinya dapat lebih dekat anak sehingga berkesempatan untuk memberikan nasehat atau arahan yang bisa mereka terima karena sudah kenal akrab,” tandasnya. (pendim1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here