Didukung 10 Pengcab, Ari Tonang Maju Dipemilihan Ketua Percasi Sumsel

Palembang,  Sentralnews.com – Setelah resmi dibuka oleh Tim penjaringan dan penyaringan Calon Ketua oleh Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, Ari Tonang menjadi calon pertama yang menyatakan diri untuk maju pada kontestasi pemilihan pada Ketua Percasi Sumsel masa bakti 2021-2025.

Didukung 10 Pengurus Cabang (Pengcab), Ari Tonang berharap bisa memajukan olahraga catur di Sumatera Selatan baik secara pembinaan prestasi maupun pembinaan organisasi.

“Saya maju ini bukan karena ambisi tapi obsesi, dan saya pun siap menang dan siap kalah,” ujar AKBP Ari Tonang usai mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Percasi Sumsel di Sekretariat Panpel Musprov Percasi di KONI Sumsel, Selasa (9/3/2021)

Pria yang juga Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel ini mengaku bahwa meski catur bukan sebagai cabang olahraga bergengsi yang profit oriented seperti cabor bergengsi lain, namun ia berkomitmen untuk membina prestasi catur di Sumsel di semua jenjang.

Apalagi catur menurutnya memiliki dua warna yang selain bisa menjadi prestasi juga bisa menjadi hiburan masyarakat.

“Kami ingin ke depan kompetisi dan turnamen-turnamen itu jangan lagi ada biaya pendaftaran. Kemudian aturan-aturan lain yang memberatkan atlet atau peserta,” jelas Master Nasional (MN) catur ini.

Selain itu, dirinya bersama tim akan berkomitmen pada lima program yakni pembinaan atlet potensial, kualitas pelatih, pertandingan yang berkelanjutan, sarana dan prasarana serta melibatkan orang tua dalam pembinaan atlet.

Sementara itu Ketua Pelaksana Musprov Percasi Sumsel H Aslam Mahrom mengaku bahwa Ari Tonang merupakan bakal calon pertama yang mendaftar dan mengambil formulir. “Iya, baru saja tadi mendaftar dan sudah kami terima,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here