Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Mikro Paparkan Manfaat KPP Di TMMD Bojonegoro

0

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro menggelar sosialisasi bekerja sama dengan Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro tentang Program Kartu Pedagang Produktif (KPP) kepada masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro,Jum’at(19/03/2021).

Sebelumnya Pemkab Bojonegoro melalui dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro meluncurkan atau (launching) Kartu Pedagang Produktif (KPP), yang diperuntukan bagi para pedagang di Bojonegoro.

Damiati selaku Kepala Bidang Usaha Mikro menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan pengenalan Kartu Pedagang Produktif (KPP) tersebut adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, terkait dengan program pemberdayaan usaha mikro, melalui program kartu pedagang produktif yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan usaha ultra mikro dan atau usaha mikro, guna menumbuhkan iklim usaha melalui fasilitasi akses permodalan, pelatihan kewirausahaan, kemudahan akses kemitraan.

“Juga untuk mempermudah pelayanan perizinan dan bantuan pengurusan sertifikasi produk halal, serta fasilitasi hak paten bagi pedagang di Kabupaten Bojonegoro,” Pungkas Damiati,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here