DPRD Kota Bengkulu Lakukan Studi Tiru

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Suprianto melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palembang dalam rangka studi tiru.

Studi tiru tersebut terkait program-program Pemerintah Daerah Kota Palembang sebagai Sumber Retribusi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini dikarenakan potensi PAD dari sektor Retribusi di Kota Palembang cukup besar. Dimana sumber terbesar berasal dari retribusi parkir.

“Kunjungan kerja ini merupakan studi tiru, kita melihat apa yang mendasari kemajuan di Kota Palembang, ternyata PAD-nya besar dan disumbangkan dari retribusi parkir. Untuk mengopytimalkan dan menjaga potensi itu maka dibuatlah Perda yang mengatur tuang lingkup pengaturan, jangkauan, dan arah pengaturan daerah,” kata Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto.

Suprianto mengatakan pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palembang pada Kamis pagi (9/1). Selain ke DPRD Kota Palembang, ia menuturkan, pada Jum’at pagi (10/1) pihaknya juga mengunjungi Bappeda Litbang Kota Palembang yang langsung disambut oleh Sekretaris Bappeda Litbang Kota Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here