Gelar Musrenbang, Pemkab Seluma Bakal Terima Bantuan Anggaran

0

SELUMA- Musrenbang Kabupaten Seluma dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 mendatang, diketahui seluma akan menerima bantuan anggaran sebesar Rp 191 Miliar, dengan rincian Rp 113 Miliar dari Pemerintah Pusat, dan Rp 78 Miliar dari APBD Provinsi Bengkulu.

 

Staf Ahli bidang ekonomi, Keuangan dan Pembanguan Setda Provinsi Dr. Soemarno, M. Pd mewakili Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah yang berhalangan hadir, mengikuti musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2020 yang digelar di aula Bappeda Seluma, Rabu (20/3).

 

“Dana yang dialokasikan untuk pembangunan, Kabupaten Seluma akan menerima kucuran anggaran dari pusat sebesar Rp 113 miliar dan Rp 78 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu,” kata Soemarno.

 

 

Sementara itu, Bupati Seluma Haji Bundra Jaya, MH dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya berkomitmen mencanangkan program melalui lintas sektoral.

 

“Kita perlu komitmen pembangunan lintas sektoral guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Seluma yang unggul dan sejahtera dengan meningkatkan infrastruktur, sarana dan prasarana, termasuk wisata serta sektor unggulan dan optimalisasi produk unggulan,”tegas Bundra Jaya.

 

Meskipun mengalami penurunan dari rencana kerja kegiatan tahun 2019 lalu sebesar 281 Miliar, tetapi ini tetap akan menjadi komitmen Pemerintah Pusat dan Provinsi Bengkulu, untuk mengentaskan daerah termiskin, tertinggal dan terluar diwilayah Sumatera, khususnya Kabupaten Seluma.

 

Kegiatan Musrenbang Kabupaten Seluma sudah menjadi agenda tahunan untuk merumuskan pembangunan di Kabupaten Seluma anggaran tahun 2020 mendatang, sehingga diharapkan dapat bersinergi dan menyeimbangkan program prioritas Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota sehingga pembangunan untuk 5 tahun sesuai dengan RPJMD.

 

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan terus mendukung dan mendorong pemerintah Kabupaten Seluma, untuk lebih giat meningkatkan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan termasuk mengangkat potensi yang dimiliki daerah.

 

Turut hadir dalam Musrenbang, Kepala Bappeda Seluma, Supratman, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP dan Sri Rejeki, Kabid Litbang Bappeda Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua 2 DPRD Seluma, Okti Fitriani, Unsur Forkopimda, Tokoh Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma, sejumlah Kepala OPD dan perwakilan pengurus Apdesi Kabupaten Seluma. ADV AR01

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here