Gencar Imbauan Prokes, Upaya Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Warga Cegah Sbaran Covid-19

0

BOJONEGORO – Pandemi Covid-19 masih saja belum juga mereda hingga sekarang. Pelaksanaan kegiatan program TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro tahun ini yang dipusatkan di Desa Ngrancang dan Jatimulyo, masih dalam masa pandemi virus corona.

Terkait hal ini, upaya dalam penanggulangan covid-19 juga terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro, melalui berbagi cara seperti edukasi tentang kesehatan kepada warga serta penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) pencegahan virus korona.

Sementara pada kegiatan program TMMD 110 tahun ini yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, berbagai aktivitas pembangunan sudah dilakukan seperti pekerjan jalan desa. Begitu juga, Kopda Sofyan, salah seorang anggota Satgas tak henti untuk  terus mengkampanyekan pencegahan pandemi Covid-19 dengan berbagi masker kepada warga masih terlihat belum munggunakan masker.

“Kita lakukan imbauan agar warga untuk tetap waspada dan disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, utamanya penggunaan masker,” ujarnya, Jum’at (26/02/2021).

Anggota Satgas  yang berada di dua desa yang menjadi sasaran program terus bergerak, menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjahui kerumunan serta membatasi mobilitas dan inetraksi.

“Semoga pandemi korona ini cepat berlalu, dan kita semua aman,” kata bu Ida, warga setempat.

Berbagai kegiatan infrastruktur fisik dan non-fisik akan dikerjakan dalam TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang berkolaborasi dengan Pemkab Bojonegoro tahun ini, mulai dari pembangunan jalan desa, gedung sekolah, RTLH juga berbagai pelatihan hingga bhakti sosial. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here