Gubernur Bengkulu Pimpin Apel Puncak Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang bertindak sebagai pemimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana 2019 mengeapresiasi Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu yang unjuk kemampuan dalam penanggulangan bencana dengan melakukan simulasi pendirian dapur umum,  fasilitas air bersih dan tenda bagi korban bencana, usai Apel peringatan Kesiapsiagaan Bencana di halaman Kantor BPBD Provinsi Bengkulu.

“Melalui apel ini kita ingin memastikan dari sisi perlatan,  personel dan kemampuan teknis memiliki kesiapan dalam upaya penanggulangan bencana yang dapat terjadi sewaktu waktu” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Menurut Rohidin kesigapan personil menjadi salah satu point penting dalam upaya penanggulangan bencana agar dampak yang terjadi dapak ditekan seminimal mungkin hingga zero accident

Selain itu, kelengkapan dan fungsi Peralatan dasar penanggulangan bencana juga harus dalam kondisi siap beroperasi.

“Peralatan harus dalam kondisi siap beroperasi,  cek secara berkala agar siap saat dibutuhkan” pesan Rohidin

Mitigasi bencana dan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi bencana sangat penting untuk terus dibudayakan,  mengingat Provinsi Bengkulu masuk dalam lingkaran daerah rawan bencana.

Dijelaskan kepala BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar,  sebelumnya pihaknya juga telah menggelar workshop,  bimtek dan sosialisasi mitigasi bencana hingga ke sekolah untuk menumbuhkan perilaku siaga bencana dalam masyarakat.ADV (LCY)

 

4 COMMENTS

  1. Lorsque nous soupçonnons que notre femme ou notre mari a trahi le mariage, mais qu’il n’y a aucune preuve directe, ou que nous voulons nous inquiéter de la sécurité de nos enfants, surveiller leurs téléphones portables est également une bonne solution, vous permettant généralement d’obtenir des informations plus importantes..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here