HD Harap Dukungan BKSAP DPR RI Terkait Pembangunan Tanjung Carat dan Pelaksanaan Vaksinasi Sumsel

 Palembang, SentralNews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengharapkan dukungan dari BKSAP DPR RI terkait pembangunan Tanjung Carat dan pelaksanaan vaksinasi di Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan saat menerima kunjungan kerja Pimpinan dan anggota Tim Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (3/3/2021).

Dalam rangka tersebut dalam rangka hari BKSAP Kunjungan serta hapus aspirasi pemerintah provinsi guna mengsinergikan diplomasi dan stakeholder di daerah, menuju akselerasi pemulihan pasca pandemi COVID-19

“Dengan kehadiran Tim Suatu Apresiasi bagi Sumatera Selatan untuk menyampaikan aspirasi daerah tentang apa yang dapat dikembangkan di Sumsel,” ujar HD.

HD juga mengungkapkan terkait vaksin harus segera menghentikan karena ini masalah masyarakat untuk dapat beraktivitas guna memacu pertumbuhan ekonomi agar tidak stagnan.

“Tim Kepada BKSAP DPR RI dapat melihat ke lapangan untuk melihat perkembangan vaksin di daerah, karena masyarakat siap mensukseskan kegiatan vaksin tersebut,” ujar HD.

Kami juga berharap dukungan BKSAP DPR RI agar Pelabuhan Tanjung Carat yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api (KEK TAA) bakal dibangun.

“Nantinya akan sangat berpengaruh khususnya bagi ekonomi masyarakat sekitar yang akan tumbuh pesat, termasuk juga bakal menyerap tenaga pekerjaan,” tuturnya

Ketua BKSAP DPR RI Dr. H. Fadli Zon, SS, M.Si katakan Badan Kerja Sama Antar Parlemen adalah badan yang dibentuk oleh DPR dan merupakan alat kelengkapan DPR yang bersifat tetap.

Kali ini dirinya datang bersama Ir. HA Hafisz Tohir Ketua Delegasi, Wakil Ketua BKSAP Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng, Diah Roro Esti Widya Putri, BA, M.Sc, Mulan Jameela, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si, Didi Irawadi Syamsuddin, SH, LL.M

Turut hadir Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH., Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Adv/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here