Helmi Hasan Sebut 20 Kunci Bahagia Selaraskan Program Nasional

Bengkulu, Sentralnews.com,– Dalam debat terbuka, Pasangan calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan menjelaskan bagaimana strategi dan langkah Pemerintahan menyelaraskan program daerah dengan program Nasional, dalam memastikan pembangunan sesuai dengan selera Masyarakat.

Memperdalam program kerja, Visi-misi serta 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan, dirinya kembali menjelaskan bagaimana menyelaraskan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sesuai dengan APBD untuk Rakyat.

“Untuk menyelaraskan program daerah dengan Nasional, maka Pemerintah daerah harus memiliki visi-misinya sendiri yang melihat dari kepentingan daerah masing-masing, juga karakter dari masing-masing daerah serta selera masyarakat Provinsi Bengkulu.” ungkap Helmi Hasan, Jumat (4/12/2020).

Helmi juga menyampaikan bagaimana dalam membangun Provinsi Bengkulu di bidang Pembangunan yang berpihak kepada rakyat, tentunya nanti tidak akan menyusahkan masyarakat. Dan itu sudah kita bungkus dengan 20 Kunci Bahagia.

“Untuk membangun program Nasional ataupun program daerah kita akan melihat kaedah-kaedah yang ada di tengah-tengah masyarakat, maka program tersebut dengan mengajak masyarakat dengan melihat kaedah-kaedah yang ada, sesuai visi-misi kami (Helmi-Muslihan) menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” jelas Helmi.

Diketahui untuk menyelaraskan program daerah dengan program Nasional, dalam memastikan pembangunan sesuai dengan selera Masyarakat, Helmi Hasan telah menyiapkan visi-misi dan program kerja 20 kunci kebahagiaan, diantaranya yaitu:
1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100.000 hektare lahan produktif
3. 100.000 ekor sapi untuk masyarakat
4. 100.000 lapangan kerja
5. 1 desa 1 ambulans
6. Lampu jalan disetiap Desa
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. Wi-Fi gratis setiap desa
9. Santunan pemerintah untuk anak yatim, lansia dan janda
10. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu
11. Tersedianya air bersih
12. Sarana olahraga seni dan budaya setiap desa
13. Pabrik pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan
14. Bantuan kapal dan alat tangkap bagi para nelayan
15. Mobil dinas untuk rakyat
16. Sabtu-Minggu Balai Raya untuk rakyat
17. Berdirinya mini hospital setiap kecamatan
18. Menyediakan home stay bagi seluruh keluarga pasien di RSMY bengkulu, terwujud pelayanan yang terbaik rumah sakit di Dunia,
19. Program bedah rumah HM Bahagia dan HM Samawa
20. Rumah ibadah buka 24 jam. [Soprian]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here