HUT Kota Bengkulu Ke-300 Usung Tema Bengkulu Bahagia dan Religius

0

KOTA BENGKULU- Pemerintah Kota Bengkulu memperingati hari jadi Kota Bengkulu yang ke 300 tahun dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor Walikota Bengkulu, Senin (18/3/2019).

Mengusung tema 300 Tahun Kota Bengkulu, Bahagia, dan Religius, Walikota Helmi Hasan selaku inspektur upacara, dalam sambutannya berharap Kota Bengkulu menjadi kota yang lebih baik dengan adanya pembangunan infrastruktur.

 

“Semoga Kota Bengkulu semakin maju, terus menjadi lebih baik lagi diusianya yang ke 3 abad ini.  Program pembangunan akan terus dijalankan, begitu juga dengan pembangunan rumah sakit, pembangunan jalan maupun lampu jalan, dan taman,” kata Helmi Hasan.

 

Selain itu, kata Helmi Hasan, masyarakat Bengkulu mesti memakmurkan rumah ibadahnya masing-masing.

 

“Memakmurkan tempat ibadah,ini yg jadi titik tekan Pemkot Bengkulu. Kemakmuran suatu negeri terletak di rumah ibadahnya. Orang islam silahkan ke Masjid, orang kriten silahkan ke gereja, dan seterusnya, karena dengan memakmurkan rumah ibadah, Tuhan akan memberikan kemakmuran pada kota ini,” sambungnya.

Helmi Hasan, ditemui seusai upacara, menyampaikan keberhasilan Bengkulu dalam mewujudkan kota impian tidak terlepas dari berbagai dukungan.

 

“Insyaallah, Kota Bengkulu menjadi kota yang religius, dan kota yang bahagia, tanpa dukungan semua pihak, maka keinginanan kita tidak akan bisa pernah terwujud, tetapi dengan kekompakan dan kerja sama semua pihak maka insyaallah apa yang kita harapkan bukan yang mustahil,” sampainya.

 

Sementara itu, upacara bendera yang dimulai sejak pukul 7.15 ini berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dimulai dari pengibaran bendera yang diiringi drumband hingga penampilan pelajar SMP yang menyanyikan lagu-lagu daerah Bengkulu.

 

Untuk diketahui, upcara bendera yang dirayakan setiap tahunnya ini dihadiri FKPD, veteran, pelajar, dan PNS.ADV (Lcy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here