Ikut Perihatin, Kadinkes Provinsi Bengkulu dan Jajaran Kunjungi Staf Pegawai Yang Jadi Korban Banjir

0

BENGKULU- Kepala Dinas Provinsi Bengkulu beserta jajaran pejabat struktural Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengunjungi sembilan staf pegawainya baik yang PNS ataupun Honorer di beberapa titik lokasi.

Kunjungan ini,  dikatakan Kepala Dinas Provinsi Bengkulu sebagai wujud kepedulian Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kepada staf pegawainya yang ikut menjadi korban banjir 27 April lalu.

 

“Kita seleruhnya hadir mengunjungi,  artinya kita ikut prihatin atas musibah yang dirasakan maysarakat termasuk ASN kita. Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini mereka tetap semangat dan kita berdoa supaya tidak ada lagi musibah seperti ini,” ungkap Herwan Antoni, disela-sela kunjungan kerumah staf Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (2/5/2019).

 

Kunjungan di awali dari Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu hingga Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Lebih dalam, dikatakan Herwan Antoni, reaksi tanggap darurat bencana banjir yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di mulai dari tanggal 27 April hingga 3 Mei mendatang.

 

“Jadi kita melakukan tanggap darurat ini dari tanggal 27 mudah-mudahan tanggal 3 ini akan selesai. Kita tidak ingin warga kita mereka jatuh sakit dan menimbulkan korban lanjutan,” sambungnya.

 

Sejauh ini,  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu lanjut Herwan Antoni, telah menyusun rencana tindak lanjut dan terus meminta petugas untuk terus melakukan pemantauan ke desa-desa dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir untuk memberikan informasi mengenai akses air bersih,  dan cara menjalankan pola hidup sehat, sekaligus tentang sanitasi.ADV (Lcy)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here