Ini Kata Helmi Hasan Kepada Pengurus Masjid Terkait GSB

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan selalu menggiatkan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) kepada masyarakat muslim. Dalam kesempatan itu pula ia juga mengimbau kepada setiap pengurus masjid untuk memberikan senyuman kepasa setiap umat yang masuk ke rumah Allah agar setiap orang yang datang merasa kebahagiaan.

GSB menjadi bagian dari penanda kebangkitan kesadaran kolektif umat Islam akan tuntunan ajaran agama Islam. Di tengah fenomena ini, cara mengomunikasikan ajakan kepada warga untuk meramaikan masjid-masjid pada saat subuh itu pun tak lagi monoton.

 

“Masjid-masjid menjadi tolok ukur kebahagiaan suatu daerah, jika masjid-masjid Kota Bengkulu ramai jamaahnya, maka akan ada kebahagiaan yang timbul dari warga Kota Bengkulu. Jangan tunggu tidak bernyawa dulu baru masuk masjid, mulailah segera sekarang. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi,” kata Helmi Hasan, di Masjid Nurul Ihsan, Tanjung Jaya, Kota Bengkulu, Minggu subuh (29/9).

Untuk diketahui, di masjid Nurul Ihsan Tanjung Jaya ini, suasana Salat Subuh Berjamaah yang juga dihadiri Ustaz H.M Syamlan ini juga diramaikan jamaah tua dan muda, tidak sedikit di antara mereka berusia renta. Seluruh shaf di masjid itu penuh dengan jamaah, jamaah yang tak kebagian shaf di bagian sajadah, mendirikan salat subuh di pelataran halaman masjid.ADV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here