Inilah Jamu Tradisional Warga Jatimulyo Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

0

BOJONEGORO – Membantu dan berpartisipasi di berbagai aktivitas masyarakat sekitar program TMMD 110, merupakan salah satu komunikasi sosial yang dilakukan sejumlah personel Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro.

 

Hal itu, guna mewujudkan kedekatan, keakraban serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

 

Sebagai wujud partisipasi dan mendukung masyarakat, yakni dengan membeli makanan dan minuman yang diproduksi warga sekitar lokasi kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro.

 

Sabtu, 27/2/21 sekira pukul 11.45 WIB, bersamaan waktu istirahat, sejumlah personel TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, membeli jamu tradisional buatan warga Desa Jatimulyo.

 

Dijelaskan Koptu Kasturi, bersamaan waktu istirahat siang, ada seorang wanita yang datang dan menawarkan jamu tradisional. “Mendengar tawaran tersebut, sontak sejumlah personel memesan”.

 

Reni (30) penjual jamu tradisional ini merupakan warga RT 06 RW 03 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Bertahun-tahun dirinya menjadi penjual jamu keliling.

 

Menurut Koptu Kasturi, minum jamu sangat penting guna menjaga kekebalan tubuh, terlebih disaat pandemi Covid-19. Selain itu, juga mendukung aktivitas masyarakat yang berada di lokasi kegiatan TMMD ke- 110.

 

“Membeli dan bangga pada produk yang dihasilkan warga desa setempat, adalah wujud dukungan terhadap kegiatan ekonomi warga,” tegasnya.

 

Sementara itu, Reni selaku penjual jamu tradisional mengungkapkan rasa senang dan bangga atas partisipasi para personel TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro. Di mana telah berlangganan jamu buatannya, semoga selalu sehat dan terus semangat. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here