Isi Waktu Bermain, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Ajak Anak-Anak Berlatih PBB

0

BOJONEGORO – NKRI Harga Mati, itulah wujud kecintaan seluruh bangsa indonesia terhadap negeri ini. Serta terus menanamkan semangat bela negara kepada generasi penerus perjuangan bangsa.

 

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, yakni Koptu Kasturi dan Kopda Puntiono, saat melaksanakan tugas di lokasi sasaran Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

 

Jum’at, 26/2/21, di sela-sela kegiatan kedua personel tersebut, nampak mendekat dan berbaur bersama anak-anak yang sedang berkumpul dan bermain.

 

Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada, mengakibatkan aktivitas belajar mengajar dilakukan secara daring dan banyak terjadi kekosongan waktu yang dialami. Sehingga tak jarang sebagian anak-anak memanfaatkan untuk berkumpul dan bermain.

 

Guna mengisi kekosongan tersebut, Koptu Kasturi dan Kopda Puntiono yang melihat anak-anak berkumpul dan bermain, selanjutnya mengajak berlatih penghormatan dan PBB di halaman SDN Jatimulyo 1.

 

Berlatih bagaimana melakukan hormat yang baik dan benar, serta cara bari berbaris secara teratur.

 

Dari pantauan, kendati kegiatan tersebut tidak formal, namun anak-anak terlihat antusias penuh semangat. Hal ini membuktikan, bahwa rasa cinta dan bangga terhadap tanah air indonesia masih sangat tinggi. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here