Jaga Kearifan Lokal, Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Bangun Jalan Dekatkan Masyarakat ke Padagi

0

LANDAK – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 mengunjungi Padagi, tempat ritual adat masyarakat Dayak Desa Tolok di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Kunjungan itu untuk bersilahturahmi dan berkenalan dengan masyarakat adat Dayak Desa Tolok serta memetakan kebutuhan pengunjung tempat yang dianggap keramat oleh warga setempat.

“Jalan menuju Padagi itu masih rusak, jadi masyarakat agak kesulitan menjangkau kesana. Kalau jalannya sudah bagus, ini bisa jadi tempat wisata religi masyarakat disini,” ujar Prada David, Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim Mempawah – Landak, (22/02/2021).

Ia menyampaikan, tahun ini perbaikan jalan dalam sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 1201 melewati Padagi. Bila sudah selesai, diharapkan, keberadaan jalan yang mudah dilewati bisa mendukung keberadaan Padagi sebagai salah satu aset adat dan kearifan lokal warga Desa Tolok.

“Mudah-mudahan Padagi-nya bisa menjadi pemikat masyarakat dari luar desa dengan jalan yang memudahkan pengunjung datang,” pungkas dia. (pendim 1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here