Kades Ngrancang, Posyandu Remaja TMMD Bojonegoro Tingkatkan Potensi Generasi Muda

0

Bojonegoro – Dalam kegiatan Posyandu remaja yang dilaksanakan di Balai Desa Ngrancang, oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 081/Bojonegoro bersama Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro diharapkan mampu meningkatkan potensi para remaja di desanya  bidang kesehatan dna juga ilmu pengetahuan,Jum’at(19/03/2021).

Karena menurut Kades Ngrancang, Sudadi bahwa Posyandu remaja juga untuk mempercepat upaya perbaikan gizi remaja, mendorong remaja untuk melakukan aktivitas fisik, melakukan deteksi dini dan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), dan meningkatkan kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan.

Sebanyak 40 remaja Desa Ngrancang yang mengikuti kegiatan Posyandu Remaja ini, oleh petugas Dinas Kesehatan, PKM Tambakrejo dan Posyandu Tambakrejo. Posyandu Remaja merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

“Hal ini dilakukan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja,” ungkap Kades Ngrancang Sudadi.

Acara posyandu remaja dihadiri oleh Nina Erlina selalu PJ. PTM Keswa Dinkes Bojonegoro, Didik Herdiono selaku PJ. DBD, dari PKM Tambakrejo diantaranya dr.Yulia, (dokter Umum) drg Dewi (dokter gigi), dan dari Polindes Tambakrejo yaitu Lina Widyaningsih (Bidan Desa) dan Danang (Perawat Desa), serta Komandan SSK TMMD ke-110, Lettu Ckm Suroto, dan juga Sudadi Selaku Kades Ngrancang,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here