Kapolres Mukomuko Pilot Project Ngaji Kitab Kuning

0

Mukomuko, Sentralnews.com – Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi,SH, S.Ik, MH merespon positif usulan kerjasama dari Pengasuh Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar Kabupaten Mukomuko Ustadz Miftachul Huda Alchakimi (Gus Huda) untuk menindaklanjuti himbauan Kapolri agar anggota Polri yang beragama Islam untuk mengaji Kitab Kuning.

Respon positif dari Kapolres tersebut langsung diimplementasikan ngaji bareng di Mapolres Mukomuko setiap hari kamis pagi sehabis apel pagi. Alhamdulillah Bapak Kapolres merespon sangat baik usulan kerjasama ngaji bareng ini dan dilaksanakan setiap hari kamis pagi di musholla Mapolres Mukonuko.

Harapan kami ngaji kitab kuning ini diikuti jajaran Mapolres Mukomuko sehingga dapat ramai ngajinya dan kemungkinan besar juga Mapolres Mukomuko ini menjadi Mapolres percontohan ngaji kitab kuning di Provinsi Bengkulu.

Demikian diungkapkan Gus Huda. Secara terpisah ketika dihubungi awak media ini, Bapak Kapolres Mukomuko mengungkapkan bahwa kita sambut positif usulan kerjasama dari Pengasuh Ponpes Alfattah Nailul Anwar tersebut untuk ngaji bareng kitab kuning agar anggota Polri memiliki bekal untuk menangkal paham paham radikal yang berkembang ditengah masyarakat.

Semoga didaerah kita ini, tidak ada paham radikal tersebut, namun tetap harus diantisipasi sejak dini dengan membekali diri jajaran anggota polres mukomuko dengan ilmu kitab kuning. Kami minta kepada Gus Huda untuk mengisi ngaji bareng kitab kuning tersebut setiap hari kamis pagi di Musholla Mapolres Mukomuko, demikian Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here