Kebut RTLH Aladin, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bersemangat

0

Bojonegoro – Anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membatu Mengambil tangga sesudah menurunkan genteng atau atap rumah di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten bojonegoro. Penurunan genteng ini guna untuk memperbaharui atap menjadi yang baru.

Ia mengatakan, di sela sela kegiatan dirinya dan anggota satgas lain juga ikut membantu penurunan genteng atau atap sekolah di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo.

“Iya, gentengnya di ganti, agar nantinya tidak bocor saat musim hujan, dan tangga pun kami menurunkan,” imbuhnya, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, selain melakukan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) anggota satgas juga harus peka terhadap lingkungan sekitar. “Jangan menunggu minta bantuan, tapi kita harus sigap dan peka,” kata Serda Samsuri

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here