Kemanunggalan Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Jadi Kebanggaan Warga Setempat

0

BOJONEGORO – Menjadi bagian dari masyarakat agar dapat berinteraksi dan berkomunikasi secara baik, merupakan hal terpenting bagi seluruh personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro.

 

Tak hanya melaksanakan tugas inti, namun juga selalu membantu dan meringankan aktivitas warga setempat. Seperti halnya yang dilakukan Koptu Kasturi, pada Senin, 22/2/21.

 

Di sela-sela kegiatan seorang personel TMMD ke- 110 Kodim Bojonegoro, Koptu Kasturi nampak tak hentinya membantu warga yang melakukan aktivitas.

 

Melihat kegigihan seorang wanita yang berjuang mencari nafkah, ia langsung bergerak cepat dan mendekat sembari membantu menaikkan barang-barang dagangan ke atas kendaraan.

 

“Sekecil apapun aktivitasnya, selagi dapat membantu dan dibutuhkan oleh warga, kami akan membantu,” ujar Koptu Kasturi.

 

“Secara tidak sengaja ketika melintas di sekitaran pasar, kami melihat seorang ibu sedang menaikkan pisang ke bak mobil pickup, ternyata hendak dijual ke daerah lain,” imbuhnya.

 

Dirinya menjelaskan, Kamijah (48) ini merupakan warga Desa Jatimulyo, RT 06 RW 03, yang dalam kesehariannya berjualan pisang ke luar wilayah desanya. Sehingga harus diangkut menggunakan kendaraan niaga.

 

Pada setiapan kesempatan, dirinya tak hentinya menyampaikan himbauan, agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Serta berharap semoga seluruh kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro dapat bermanfaat dan berjalan sesuai harapan bersama.

 

Sementara itu, sembari beraktivitas dan bercerita, Kamijah pedagang pisang juga mengungkapkan rasa bangga dengan adanya personel TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini ada di wilayah desanya, semoga selalu memberikan manfaat bagi masyarakat. “Terima kasih pak, sudah dibantu menaikkan dagangannya ke atas kendaraan,” tuturnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here