Kodim 1201 Kerahkan Tiga Alat Berat Tunjang Kegiatan TMMD ke-110

0

LANDAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201/ Mempawah – Landak, mengerahkan tiga alat berat untuk mengerjakan perbaikan jalan dari Kecamatan Menyuke menuju Meranti di Desa Tolok, Kabupaten Landak sepanjang lima ribu meter dengan lebar empat meter dalam pra TMMD 2021.

“Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD. Di pekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan, penggunaan alat berat untuk menunjang pelaksanaan program dan mempercepat pembangunan insfrastruktur jalan,” ujar Dansatgas TMMD 1201, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, minggu (21/2/2021).

Pada pra TMMD itu, imbuhnya, ada pengerjaan pembangunan jembatan dan pelebaran jalan yang menghubungkan Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Meranti dengan menurunkan tiga alat berat berupa Excavator, Pibro, dan Greder.

“Tujuan adanya alat berat ini untuk mempercepat membuka akses jalan agar pembangunan cepat dan tepat sasaran,” ujar Dansatgas.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut prajurit TNI dari Kodim 1201/Mempawah, bekerjasama dengan masyarakat setempat. “Seluruh pengerjaan, kita lakukan gotong royong dengan masyarakat,” pungkasnya. (pendim 1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here