Koptu Samsul, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Mahir Memainkan Topeng Merak

0

Bojonegoro – Setelah melihat permainan Reog, Para Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang menyaksikan kegiatan latihan Reog dibawah pimpinan Lamidjan, warga Desa Ngrancang, kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, ikut bermain ada yang menggunakan dan memakai topeng, baik topeng kecil dan juga topeng Merak yang berukuran besar dan tanpa diduga beberapa personil satgas yang ikut memakai topeng merak ini bisa menggerakkan tubuh meskipun harus menahan beban topeng merak yang begitu besar seolah tanpa beban,Jum’at(19/03/2021).

Para anggota Satgas yang bermain kesenian tradisional reog ini juga menari-nari mengikuti alunan musik yang di tabuh oleh para kru penabuh musik reog pimpinan Lamidjan ini.

Salah satu Anggota Satgas TMMD 110, Koptu Samsul Yang ikut menggunakan topeng merak berukuran besar menyampaikan dirinya saat menggunakan topeng tidak  merasakan beban yang sangat berat, hanya seperti memakai topeng biasa.

“Saya senang bisa mencoba menggunakan topeng merak besar, selama ini memang penasaran hanya bisa melihat saja orang pemain reog menggunakan topeng, tapi sekarang saya secara langsung bisa memakainya dan memainkannya,” Ungkap Koptu Samsul.

Dirinya juga bangga bersama teman temannya bisa ikut belajar seni tradisional Reog ini, sehingga dengan pengalaman barunya dirinya punya dasar jika harus bermain Reog kembali,(Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here