Home Kodim 0813/Bojonegoro Kuliner Ekstrim Yang Harus Dicoba Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

Kuliner Ekstrim Yang Harus Dicoba Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

0
`

BOJONEGORO – Kalau mau makan nasi dengan lauk pauk ikan ataupun daging adalah hal yang biasa apalagi tempe, ada yang tak biasa di dalam lokasi TMMD ke 110 bojonegoro ini, para anggota Satgas TMMD di desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sedang mencoba kuliner baru yang sangat ekstrem yaitu gorengan belalang.

 

Kuliner gorengan belalang ini jarang ditemui di berbagai daerah karena jarang sekali ada. Kalaupun ada ada harus menunggu musimnya, belalang ini sulit didapatkan harganya pun mahal, satu botol ukuran 1,5 liter seharga Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu.

 

Namun tak jarang kuliner ini menjadi orang yang belum pernah mencoba memiliki rasa penasaran dan ingin mencobanya, seperti yang dilakukan oleh para personel TMMD ke-110 di desa Jatimulyo, yang mencoba merasakan kuliner belalang yang digoreng dan dimasak dengan bumbu sedemikian rupa sehingga rasanya beda dengan masakan lainnya.

 

“Kami jarang makan kuliner belalang, baru kali ini ada di Bojonegoro dan rasanya memang mantap gurih serta banyak proteinnya,” kata Koptu Aris salah satu personil TMMD ke-110 Bojonegoro di desa Jatimulyo, Sabtu (27/02/2021)

 

Namun para personel Satgas tmmd ini harus hati-hati, karena belalang Ini mengandung protein yang sangat tinggi dan biasanya jika tidak terbiasa akan alergi yaitu Akan merasakan dampak gatal-gatal di tubuhnya namun Jangan khawatir jika memang tidak terbiasa jangan terlalu mencoba banyak karena dampaknya tersebut

 

“Harganya memang mahal tapi rasanya enak ketika digoreng bumbunya sedap dan rasanya pedas jarang sekali kita temui dan alhamdulillah di sini saya bisa merasakan kuliner gorengan belalang,” Pungkas Aris. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here