Lancarkan Aktifitas Masyarakat, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Gotong Royong Bangun Jalan Bersama Warga

0

BOJONEGORO – Program terpadu lintas sektoral, yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yaitu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 yang dipusatkan diwilayah Kecamatan Tambakrejo, berlangsung hingga 31 Maret mendatang.

Berbagai kegiatan fisik dan non fisik terus dilakukan oleh personel Satgas TMMD bersama masyarakat di dua desa tersebut, dalam rangka upaya pemabangunan wilayah sasaran program.

Meski lokasi kegiatan program ini berada ditengah hutan, personel Satgas tetap bersemangat dan terus membaur dengan warga masyarakat di segala waktu dan kesempatan untuk melakukan aktivitas pembangunan dan meningkatkan kemanunggalan. Dari pantauan media ini, Kamis (25/2/2021), Satgas TMMD menyatu bersama warga setempat membangun jalan desa yang kondisinya sudah rusak.

“Rencananya jalan akan di aspal, jadi dimulai dengan pengerukan paving dulu, terus dilanjut dengan pemedelan sebagai dasar penguat jalan,” ungkap Serda Lajahidin.

Menurutnya, pembangunan jalan aspal sepanjang 2.800 x 3 meter di Desa Ngrancang ini awalnya adalah jalan paving dan kondisinya sudah rusak. Serda Lajahidin mengatakan bahwa gotong-royong dilakukan dalam pengerukan paving jalan, setelahnya jalan ini dilakukan dengan pemadatan jalan gunakan batu pedel.

“Paving kita bongkar dulu, kita lanjutkan dengan penataan batu untuk makadam, setelahnya baru koral dan pengaspalan, semoga segera selesai dan bisa dinikmati oleh warga,” tutur Samijan yang juga bersama bekerja.

Seperti diketahui, TMMD berkolaborasi dengan lintas sektoral di dua desa lokasi kegiatan untuk membangun berbagai infrastruktur mulai jalan, sekolah, bedah rumah dan fisik lainnya bersama rakyat  untuk membangun desa sasaran. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here