Lestarikan Budaya, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ikuti Tradisi Sedekah Bumi Nglambangan

0

BOJONEGORO – Budaya lokal mesti terus dijunjung tinggi agar warga tak kehilangan jati diri dalam kehidupan sosial. Seperti yang di lakukan warga dengan menggelar Sedekah Bumi di Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro, Jum’at (26/2/2021).

Tetap menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi, nampak begitu sederhana, puluhan warga dan Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro berkumpul di Punden Mbah Sunari untuk memanjatkan do’a bersama sebagai wujud syukur kepada Illahi atas nikmat bumi yang telah dikaruniakan kepada warga.

Roso sebagai Kepala Desa Jatimulyo mengatakan bahwa tradisi ini harus tetap dijaga kelestariannya.

“Ini tradisi kita disini, kita akan terus mendukung dan melestarikannya bahkan untuk terus berkembang, kami mengajak semua warga berdoa agar pandemi segera berlalu dan semua bisa kembali beraktivitas normal,” harap Kades ini.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Satuan Tugas TMMD ke-110 di desanya yang sudah bahu membahu, bergotong-royong untuk pembangunan desa selama program ini ada untuk kemajuan Desa Jatimulyo khususnya

Sementara itu, Serda Lajahidin sebagai Satgas TMMD menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga bisa mengikuti agenda ini..

“Semoga warga disini semakin maju dan makmur atas berkah dari Tuhan YME, begitupun tradisi yang harus tetap dijaga,” ungkap Satgas ini.(Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here