Lestarikan Kesenian, Satgas TMMD Bojonegoro Bermain Reog

0

BOJONEGORO – Latihan kesenian Reog dilakukan Satgas TMMD Kodim Bojonegoro dalam rangka membangun kekompakan. Latihan rutin dilkasnakan, agar setiap gerakan tari dan gamelan lebih mantap guna mempersiapkan diri tampil dalam setiap acara yang menampilkan aksi reog, yang juga telah lama ini fakum karena pandemi Covid-19.

Latihan kesenian tradisional Reog bersama masyarakat di Dusun Ngelombo, Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Tanpa canggung, mereka memperagakan gerakan sesuai karakter yang di perankan masing-masing dalam reog. Dan sesekali di benarkan oleh pemain aslinya yang telah ahli.

Antusias, dan semangat serta merasa terhibur dengan latihan reog bersama ini. Dan ini adalah upaya satgas mendukung kesenian yang harus di lestarikan.

“Sengaja saya datang dalam latihan ini, melihat langsung dan juga ikut latihan reog Ponorogo dengan tujuan Sebagai ajang silaturahmi dan memberi motivasi kepada warga agar kesenian reog ini tetap dilestariakan.”Kata Serda Lajahidin, Jum’at (19/3/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here