Manna: Indahnya Kota Kenangan

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Kota Manna Bengkulu Selatan salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang terletak di Selatan Kota Bengkulu merupakan kabupaten induk dari dua kabupaten pemekaran yaitu Kab Seluma dan Kaur. Tak kalah indahnya dengan Kabupaten lain,Bengkulu Selatan juga mempunyai spot wisata kota yang tak kalah menarik. Salah satunya Taman Merdeka yang menjadi salah satu ikon kota kenangan.

Taman Merdeka yang terletak di pusat kota Manna menjadi tempat kunjungan masyarakat Bengkulu Selatan terutama di malam hari.Tidak hanya menjadi tempat menghabiskan malam,pengunjung pun bisa santai menikmati hidangan kopi panas di taman merdeka.

Spot selfie untuk photo pun tak kalah menarik, dengan lampu yang gemerlap di pasang di area taman menunjang ke indahan kota pada malam hari.

Di era Bupati Gusnan Mulyadi SE MM, taman merdeka sangat banyak perubahan nya. Keindahan dan Banyaknya pengunjung tentu menjadikan roda perekonomian masyarakat sekitar menaik, terbukti dengan banyak nya pedagang di sekitar taman merdeka yang juga merasakan dampak tersebut.

Sebut saja namanya Nazir salah seorang pedagang kopi di taman merdeka mengatakan, bahwa omset dari penjualannya setiap malam menaik rata-rata 500 ribu per malamnya, sebelumnya Nazir hanya bisa mengantongi uang sekitar 200 ribuan, itu pun kalau banyak pengunjung yang memesan kopi ungkap nazir.

“Berbeda dengan taman merdeka setelah di tata tahun ini, omset saya permalam bisa naik sampai 500 ribu bang” jelasnya kepada sentralnews sabtu 18/01/2019.

Kepada sentralnews.com, pedagang Taman Merdeka berharap kiranya pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menyediakan tambahan tong sampah demi untuk menjaga kebersihan taman. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here