OPS Keselamatan Nala 2021, Sat Lantas Polres Mukomuko Bagikan Masker Kepada Pengendara

Mukomuko,  Sentralnews.com – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Mukomuko mengelar Operasi Keselamatan Nala 2021 dilokasi atau titik, Sabtu (17/04/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi. SH, S.IK, MH melalui kasat Lantas Iptu Dendi Putra. SH, MH yang memimpin Operasi itu mengatakan adapun 3 lokasi itu yakni depan Pos Sat Lantas , Persimpangan SPBU Bandaratu, dan di Bundaran lapangan Merdeka Kecamatan Kota Mukomuko.

Kita kerahkan seluruh personil Anggota Sat Lantas Polres Mukomuko dalam Ops Keselamatan Nala 2021 di wilayah hukum Polres Mukomuko, ujar Kasat Lantas

Lebih lanjut, Dendi menjelaskan dalam Ops Keselamatan Nala 2021 itu para personil Sat Lantas melaksanakan beberapa Kegiatan seperti pembagian Masker Kepada masyarakat penguna jalan yang melintas, menempelkan atau membagikan stiker dan brosur” Ayo pakai masker” di kendaraan umum maupun pribadi.

Sosialisasi tentang kebijakan Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pembagian brosur atau stiker dilarang mudik serta sekaligus melaksanakan Cek Point’ baik kendaraan pribadi mampu angkutan umum yang memasuki wilayah kabupaten Mukomuko

Kemudian Memberikan tindakan kepada pengemudi kendaraan sepeda motor menggunakan Knalpot Blong, Sosialisasi Penting tentang Ops. Keselamatan lewat Medsos dan media cetak online yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 april hingga 25 april 2021.

Tidak itu saja, Kasat Lantas menambahkan para personil juga menghimbau bagi angkutan umum agar tidak menaikkan penumpang di atas Cup atau bergantungan. Untuk Pengemudi sepeda motor agar tetap menggunakan helm, lengkapi surat kelengkapan kendaraan dan tidak berbonceng tiga yang dapat menimbulkan Laka lantas.

Serta Mengajak masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan tetap mensosialisasikan untuk mencegah penyebaran virus Corona seperti 5M antara lain Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Jadi melalui Ops Keselamatan Nala 2021 ini diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas, penyebaran virus Covid- 19 dapat diputus khususnya di wilayah Kabupaten Mukomuko serta memahami dan mengetahui adanya aturan dari Pemerintah supaya tidak melaksanakan Mudik, tandas Iptu Dendi Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here