Home Kodim 0813/Bojonegoro Peduli Kesehatan, Personil TMMD 110 Bojonegoro Ajarkan Anak-Anak Patuh Prokes

Peduli Kesehatan, Personil TMMD 110 Bojonegoro Ajarkan Anak-Anak Patuh Prokes

0
`

BOJONEGORO – Selain memberikan wawasan kebangsaan dan juga berbagai kegiatan terhadap anak-anak yang berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, para personel TMMD (TNI Manunggal membangun desa) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro juga memberikan pendidikan agar anak-anak paham dan patuh terhadap protokol kesehatan covid 19.

 

Salah satu protokol kesehatan yang harus dilakukan setiap harinya yaitu tetap menggunakan masker, hal itu dilakukan karena agar anak-anak ini tidak terpapar sebaran Covid-19 yang saat ini masih ada.

 

“jika nanti anak-anak ini disiplin menggunakan masker atau mentaati protokol kesehatan Covid-19 maka hal ini juga bisa menjadi teguran buat orang tua, karena anak-anak saja patuh pada protokol kesehatan sehingga orangtua harus malu terhadap anak-anak,” ungkap Koptu Benny,Sabtu (27/02/2021)

 

Selain itu menurut Koptu Benny bahwa anak-anak ini rentan terpapar Covid-19, karena seringnya anak bermain diluar bersama teman-temannya dan tidak mengenal tempat dan tidak mengenal waktu serta tidak mengetahui lebih detail terkait protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak hal itu karena sudah menjadi kebiasaan anak-anak bermain dan bergerombol bersama temannya.

 

“Sehingga kami menyampaikan 5M pada anak anak untuk dipatuhi, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi kegiatan di luar rumah agar selamat dan tidak terpapar Covid-19,” pungkas Koptu Benny. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here