Pelaksanaan TMMD 110 Kodim Bojonegoro Harus Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0

BOJONEGORO, –               Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 di Desa Jatimulyo dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, tahun 2021, diharapkan dapat dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Hal itu ditegaskan Pasi Ter Kodim Bojonegoro Kapten Inf. Surahmat saat menemui anggota Satgas di lokasi TMMD di dua Desa tersebut. Surahmat menyampaikan, kegiatan TMMD yang telah dilakukan merupakan wujud nyata bakti TNI dan dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral di daerah dan sangat berguna bagi masyarakat.

 

“Meski di tengah pandemi, dia berharap target pembangunan bisa terselenggara baik dan terencana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

 

Protokol kesehatan harus dilakukan Agar kasus covid-19 di Bojonegoro tidak bertambah lagi, dirinya juga mengajak terus menjalankan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

 

Adapun sejumlah sasaran program TMMD ini yaitu kegiatan fisik yang dilaksanakan, dan kegiatan nonfisik di Balai Desa setempat yang nantinya juga akan melibatkan masyarakat di dua desa tersebut.

 

“Adapun, kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan tentang waspada penyebaran Covid-19, perilaku sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19, sosial distancing dan physical distancing. Selain itu, penyuluhan tentang dampak Covid-19 bagi kehidupan masyarakat, penerapan new normal, bantuan sosial dari dinas sosial, serta penyuluhan bagi pertanian, peternakan dan perikanan,” terang Pasi Ter. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here