Pembagian BLT-DD Pj Sukajadi Beserta Instansi Terkait Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan

0

Way Kanan, Sentralnews.com- Sekretaris Camat Kasui Hendra Gunawan, SE, MM. mewakili Camat Kasui Ansori, S, Pd. didampingi PJ Kepala Kampung Sukajadi Puji Santoso bagikan BLT-DD tahap tiga ke-90 KPM Kampung Sukajadi Kecamatan Kasui kabupaten Way Kanan Lampung. jumat,26/6/2020.

Dalam kata sambutannya Sekcam Kasui Hendra Gunawan menyampaikan,
“Perlu kita ketahui sesuai dengan Permenkeu Nomor 20 tahun 2020 ditambah Permenkeu nomer 35 tahun 2020 diperkuat Permendes no 17 tahun 2020 bahwasanya BLT-DD itu dibagikan sebanyak tiga tahap bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp.600.000,-/KPM setiap tahapnya namun berdasarkan peraturan terbaru yaitu Permenkeu Nomor 50 Tahun 2020 dan Permendes No 7 perubahan dari Permendes tahun sebelumnya bahwasanya BLT-DD diperpanjang menjadi enam tahap yaitu bulan juli,agustus dan september dengan besaran Rp.300.000,-/KPM setiap tahapnya, namun regulasi dan realisasinya kita masih menunggu surat dari pemerintah kabupaten”, paparnya.

Lebih dalam hendra gunawan menjelaskan menjelang new normal bukan berarti kita bisa total beraktifitas seperti sebelum pandemi covid-19 tetap ada batasan patuhi protokol kesehatan gunakan masker dan cuci tangan sesering mungkin jelasnya.

Ditempat berbeda saat di komfirmasi prihal adanya pemberitaan bahwa pembagian BLT-DD Kampung Sukajadi yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan Puji Santoso memberikan klarifikasi,
“Dalam hal ini saya rasa terlalu berlebihan jika dianggap tidak memenuhi protokol kesehatan kita sediakan ruang tunggu sebanyak hanya 10 orang sekali panggil dan juga dalam pembagian BLT-DD tersebut turut hadir Bidan Desa, Babinsa, Serma. Sehman Babinkamtibmas, Bripka. Beni Silado, perwakilan Polsek Kasui Bripka. Iwan serta Bripka.Wahyudi dan pihak terkait lainya, jika memang itu tidak sesuai protokol kesehatan saya rasa pasti ada teguran dari pihak terkait yang saya yakin lebih paham tentang ketentuan pandemi covid-19, intinya kami sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pembagian BLT-DD tersebut” tutupnya.

Turut hadir, PDTI,PD,PLD, tokoh masyarakat BPK dan seluruh aparatur kampung suka jadi.

Pewarta, Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here