Peringati Hari Baden Powell Ke-162, Pramuka Unived Siap Lahirkan Generasi Muda Yang Mampu Bersaing

0

BENGKULU- Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu menjadi tuan rumah bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bengkulu dalam pergelaran peringatan Hari Baden Powell yang ke-162 sekaligus penutupan lomba HUT Pramuka Unived, di gedung Aula Univeristas Dehasen, Sabtu (23/2/2019).

 

Rektor Unived Prof. johan Setianto berharap GuDep Unived Pangkalan 06.067 dan 06.068 melahirkan generasi muda yang tangguh dan maju.

 

“Harapan untuk GuDep Pramuka Unived, kita pengen GuDep Unived ini semakin maju dan sukses. Menjadi organisasi bermanfaat bagi generasi muda, baik itu Penggalang, Penegak, dan Pandega. Semakin berkembang semakin bagus, tidak hanya bagi Gugus Depan tetapi juga Universitas Dehasen secara keseluruhan,” tutur Johan saat diwawancarai usai perhelatan.

Seperti yang diketahui Organisasi Pramuka merupakan Lembaga Pendidikan  Non Formal di luar sekolah yang memiliki sistem pendidikan yang sangat holistic dengan Dasa Dharma dan Tri Satya.

 

“Saya kira generasi muda harus mengikuti organisasi-organisasi yang bermanfaat yang bisa menambah kemampuan softakill sehingga mereka menjadi orang yang berhasil,” pesannya.

 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Hukum Hilman Fuadi mewakili Walikota Bengkulu dalam sambutannya membenarkan bahwa ke-Pramukaan mampu membentuk karakter dan kecakapan generasi muda yang bisa bersaing di kanca internasional.

 

“Gerakan Pramuka tetap relavan dengan perkembangan zaman. Untuk itu, bersama Pramuka kita membangun bangsa yang berkarakter. Agar menjadi calon pemimpin bangsa yang handal. Dan mempunyai kecakapan hidup untuk menghadapi tuntutan lokal, nasional, global,” sampai Hilman Fuadi.

 

 

Sukses dalam perhelatan besar yang mendidik karakter generasi muda, Rektor Unived Prof. Johan Setianto antusias berencana mengatur lomba kepramukaan di tahun mendatang.

 

“Saya kira ini sesuatu yang baik, dimulai dengan baik, kita lihat peserta begitu banyak dan membeludak, dan mudah-mudahan kedepannya kita akan melajukan juga seperti jni dengan peserta yang lebih banyak,” tutup Johan.ADV

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here