Personil Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Jadi Ojek Gratis Pelajar

0

LANDAK  – Terbatasnya sarana transportasi akibat infrastruktur jalan yang belum memadai dan tidak adanya angkutan umum di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke mengusik kepedulian personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak untuk menjadi ‘ojek gratis’ bagi pelajar.

Kepedulian para prajurit itu terlihat saat mengantarkan pelajar SD Negeri 10 Tolok pulang kerumahnya yang berjarak cukup jauh dari sekolah pada Rabu (24/02/2021).

“Sejauh ini di Desa Tolok memang belum ada transportasi umum untuk mengantarkan adik-adik pelajar ini pergi dan pulang sekolah. Mereka ini rumahnya ada yang di pedalaman desa, kalau jalan kaki jauh,” ungkap Prada David, Personil Satgas TNI TMMD Kodim 1201 Mempawah – Landak.

Ia menyampaikan, SD Negeri 10 Tolok sudah memberlakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah. Kondisi itu, mengharuskan siswa dari pedalaman menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke sekolah.

“Daripada mereka pulang jalan kaki jauh, kami antarkan mereka. Sekalian kami melakukan komunikasi sosial ke orang tuanya dirumah,” pungkasnya. (pendim 1201)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here