Petani Bisa Pinjam Alsintan Gratis

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan telah menyediakan Alsintan (Alat mesin pertanian) untuk para petani. Peminjaman Alsintan ini tanpa uang sewa, hanya saja petani harus mengajukan surat permohonan ke Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Sepatan.

“Alsintan yang ada di Brigade Distan ini belum ada anggaran yang di siapkan daerah untuk bahan bakar maupun oprasional di lapangan, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat petani/kelompok tani yang mebutuhkan pinjam pakai alsintan untuk menanggung bahan bakar atau oprasional sendiri serta konsekuensi perawatan jika alsintan yang di pakai rusak ketika sedang beroprasional,” kata Kabid Saeana dan Prasarana Edi Siswanto, Senin (10/2).

Terpisah Wakil Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Ikhsarudin membenarkan, bahwa sampai sejauh ini belum ada anggaran untuk perawatan maupun oprasional Brigade Alsintan Dinas Pertanian BS.

“Dinas Pertanian BS untuk menyampaikan permohonan anggaran nantinya kedepan agar biaya prawatan maupun oprasional dapat di tanggung oleh anggaran APBD,tentunya akan kita bahas di RAPBD 2021 nanti,” tutup ikhsar. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here