Polres Way Kanan Adakan Acara Deklarasi Damai

0

Way Kanan, Sentralnews.com- Polres (Polisi Resort) Way kanan Adakan Acara Deklarasi Damai Dalam rangka menciptakan Pilkada serentak Kabupaten Way kanan tahun 2020 yang kondusif, damai dan sejuk serta bebas covid-19 pada hari ini Rabu, 23/09/2020.

Dalam kesempatan ini Kapolres Way Kanan AKBP. Daniel Binsar Manurung, SH., S.IK., M.SI. menyampaikan,

“Kita berkumpul di lapangan Mapolres Way kanan ini bertujuan men sukseskan pilkada serentak kabupaten way kanan sembilan desember 2020 dan acara ini saya harap bisa mensinergikan dari seluruh elemen seculder penyelenggara dan peserta pilkada seluruh masyarakat kabupaten way kanan agar berjalan kondusif, damai dan sejuk serta bebas covid-19, deklarasi damai ini memiliki nilai yang strategis dan penting dalam pilkada mendatang sehingga didapat nilai yang optimal dalam rangka menjaga antisipasi di wilayah way kanan damai sejuk dan terbebas dari covid-19, guna menyikapi situasi politik dan keamanan dalam pemilukada serentak di kabupaten way kanan”, sampainya.

 

Lebih dalam kapolres menambahkan,
“Dalam hal ini kita menghadapi pemilu kada 2020 ditengan covid-19, sehingga tentunya ada perbedaan yang sangat signifikan yang diawali dinamika tahapan dan teknis pelaksanaan pilkada yg diatur oleh KPU penyelenggaraan harus mematuhi protokol kesehatan, namun sya yakin berdasarkan evaluasi kita bahwa tidak pernah terjadi konflik dalam pemilu kada selama ini di kabupaten way kanan maka pemilu kada mendatang saya harap kan bisa kondusif, aman dan damai seperti pemilukada sebelumnya”, tutup kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak / 3 / IX / 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada Pilkada Tahun 2020.

Sementara itu dalam sambutannya Sekdakab Way Kanan Saipul S.Sos. M.IP meminta semua calon untuk patuhi Protokol Kesehatan dalam tahapan Pilkada seperti Kampanye hanya 50 orang dalam gedung dan 100 orang di luar gedung serta lainnya.

Sedangkan ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan dalam sambutannya mengharapkan semua Paslon simpatisan untuk dapat tertib dan patuh terhadap Protokol Kesehatan yang tah ditetapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19, agar Pilkada di kabupaten Way Kanan dapat menjadi Pilkada.

Setelah pengucapan Deklarasi Damai, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pada papan deklarasi damai dengan memakai standar Protokol Kesehatan, di mana peserta Deklarasi Damai satu persatu untuk menandatangani Papan Deklarasi Damai.

Ada pun 5 poin deklarasi damai pilkada serentak kabupaten way kanan tahun 2020:

1. Bersedia mendukung pelaksanaan pilkada serentak kabupaten way kanan serentak tahun 2020 dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, damai, sejuk dan bebas covid-19.
2. Melaksanakan tahapan pilkada serentak tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai mana ketentuan tim gugus tugas covid-19 kabupaten way kanan.
3. Selalu menjunjung tinggi persaudaraan antar sesama dengan mengedepankan rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi.
4. Menjunjung tinggi hasil pelaksanaan pilkada serentak kabupaten way kanan 2020 dan siap menerima apapun hasinya secara sportif.
5. Bersedia menjaga situasi dan menyelesaikan permasalahan pilkada denganengedepankan rasa nasionalisme sesuai dengan hukum yg berlaku.

Turut hadir, pasangan Cabup Dan Cawabup kabupaten way kanan Raden Adipati Surya dan Ali Rahman (Berani Pasti Aman), Juprius dan Rina Marlina (Arjuna), Sekretaris Daerah Way kanan, ketua DPRD kabupaten Way kanan, Dandim skuadron 0427 kabupaten way kanan, ketua Kajari way kanan, ketua Pengadilan Negri way kanan, ketua Pengadilan Agama kabupaten Way Kanan, kepala BNN kabupaten way kanan, Kalapas kelas II b kabupaen way kanan, Danlanudad Gatot subroto kabupaten Way kanan dan skuadron 12 serbu, Komisiones KPU dan bawaslu, tim sukses kedua pasangan calon, partai pendukung, tokok masyarakat, adat dan Agama kabupaten way kanan, Ormas, SLM, dan Organisasi wartawan kabupaten way kanan, kapolsek 15kecamatan kabupaten Way kanan, PBNU kabupaten way kanan, Banser kabupaten way kanan beserta segenap Anggota Polres Way kanan.

Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here