Poster Bacalon Gubernur di Pohon Bakal Ditertibkan

0

Bengkulu Selatan, sentralnews.com-Menjelang pelaksanaan Pilkada beberapa bulan lagi, banyak poster bakal calon yang di pasang di sepanjang jalan maupun tempat-tempat tertentu di Kota Manna. Salah satunya di area Hutan Kota Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Tata Kota Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Kasi Hutan Kota Noprizal S.Hut mengatakan akan menertibkan poster maupun baleho yang terpasang di area hutan kota apalagi ada poster yang dipaku di pohon hutan kota yang dipelihara dan dilindungi.

“Poster yang di duga milik bakal calon peserta pilgub itu hendak nya di pasang menggunakan tiang penyangga, bukan di pasak ke batang pohon menggunakan paku apa lagi pohon tersebut merupakan pohon Hutan Kota yang jelas milik pemerintah daerah dan di lindungi,” tuturnya, Rabu (5/2).

Novrizal berharap ada kesadaran para timses bacalon untuk bisa menata pemasangan poster atau baleho dengan semestinya serta tidak mengganggu keindahan serta kelestarian lingkungan apa lagi sekarang pada prinsipnya belum ada aturan resmi dari pihak pengawasan maupun penyelenggara pilkada 2020.

“Kita akan berkoordinasi dengan Bupati jika memang mengganggu ke indahan kota dan kita tertibkan juga” pungkas noprizal. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here