Pra TMMD ke- 110, Babinsa Bersama Anggota Kodim Bojonegoro Berikan Himbauan Prokes Ke Warga

0

BOJONEGORO, –     Untuk antisipasi berbagai hal soal kesehatan dan juga sebaran Covid-19, diwilayah Desa Jatimulyo dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur saat pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke- 110, petugas Babinsa dan Kodim 0813 Bojonegoro menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada warga di dua desa tersebut, Jum’at (12/2/2121).

 

Sertu Sulistyono bersama Babinsa mendatangi kerumunan warga satu persatu dan menyampaikan bahwa Covid-19 masih ada serta sebarannya sangat berbahaya bagi warga yang terpapar, sehingga warga harus benar benar menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

 

“Kami ingatkan agar warga jangan sampai ada yang terpapar Covid. Sehingga bisa menyebar ke warga yang lain karena sangat bisa mempengaruhi kesehatan warga dan para anggota TNI yang akan melaksanakan TMMD,” katanya.

 

Petugas juga menyampaikan agar warga juga melaksanakan dan mematuhi 5-M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,  Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

 

Dalam himbauan ini, warga tampak menerima dengan baik, dan banyak juga pertanyaan terkait seputar sebaran Covid-19, sehingga peran aktif warga sangat diperlukan untuk membantu pemerintah agar sebaran covid-19 ini bisa dicegah secara bersama sama.

 

“Jika semua sehat maka semua yang dilakukan juga akan berdampak baik dan lancar,” tutup Sertu Sulistyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here